Sunday 19 April 2015

KERJA BAKTI Bag. 2



Cara memberantas nyamuk salah satunya adalah dengan membersihkan lingkungan yang kotor disekitar kita. Hal serupa yang dilakukan oleh karang taruna arek Sidobranti (ARSIBA).
Selain terbebas dari nyamuk lingkungan juga terlihat lebih indah dan enak dipandang. Beberapa cara membersihkan lingkungan agar terlihat sejuk dimata antara lain :
1.       Mengurangi pepohonan yang terlalu rimbun, agar tidak terlihat gelap karena kekurangan sinar matahari. Banyak pohon memang baik, namun alangkah baiknya jika ditata dengan rapi agar lebih indah.
2.       Memotong rerumputan liar. Cara ini untuk menjadikan permukaan tanah terlihat rapi. Hal ini dapat dilakukan dengan cara manual menggunakan sabit atau gunting rumput. Bias juga dilakukan dengan mesin pemotong rumput, namun anda harus berhati-hati menggunakan alat ini karena dapat membahayakan diri kita sendir.
3.       Membakar sampah. Sampah organic maupun anorganik hendaklah dibakar agar tidak menimbulkan masalah lain, seperti menyumbat saluran air dan lain sebagainya. Hasil pembakaran sampah juga dapat dijadikan pupuk organic yang lebih ramah lingkungan.
Semoga bermanfaat kawan. . . jgn lupa komennya bro !!!


SAVE ARSIBA

No comments:

Post a Comment